Home
Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Bati-Bati

Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Bati-Bati

Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah bidang lomba membaca Al-Qur’an dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan Al-Qur’an yang mengandung nilai ilmu membaca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca.

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Bati-Bati dilaksanakan di aula lantai dua gedung Kecamatan Bati-Bati pada hari Jum’at pagi 5 Februari 2021. Acara dimulai dengan sambutan dari Sekcam Bati-Bati, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan panitia STQ tentang pembentukan dewan hakim STQ se-Kecamatan Bati-Bati yang pelantikannya dipimpin oleh Camat Bati-Bati.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Camat Bati-Bati sekaligus membuka acara STQ tersebut. Pesan Camat Bati-Bati melalui sambutannya,
“Diharapkan STQ ini dapat mewujudkan generasi yang rohani, menghidupkan kembali syiar Islam walaupun di masa pandemi, dan walaupun di kesibukan sehari-hari. Nantinya Hafiz dan Hafizah terbaik (pemenang) akan diikut sertakan ke STQ tingkat kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Takisung mendatang.”

Dilanjutakn dengan sambutan Kepala KUA Kecamatan Bati-Bati, acara juga turut dihadiri oleh Kepala LPPI, Kades,dan perwakilan dari Polsek Kecamatan Bati-Bati. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 5 s/d 6 Februari 2021. Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Bati-Bati tersebut juga disiarkan live streaming melalui kanal Youtube, yang bertujuan agar memotivasi masyarakat.

Golongan atau cabang lomba dibagi menjadi lima jenis, yaitu:
1. Tartil peserta 15 orang
2. Tilawah anak 18 orang
3. Tilawah remaja 15 orang
4. Tilawah dewasa 6 orang
5. Syarhil 6 grup 18 orang

Sehingga jumlah semua yang berpartisipasi adalah 72 orang.

Komentar Facebook