Home
Peresmian Sekaligus Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota BPD se-Kecamatan Bati-Bati dan se-Kabupaten Tanah Laut

Peresmian Sekaligus Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota BPD se-Kecamatan Bati-Bati dan se-Kabupaten Tanah Laut

Pada hari Senin pagi 25 Januari 2021, bertempat di aula lantai dua gedung Kecamatan Bati-Bati telah dilaksanakan peresmian sekaligus pengucapan sumpah dan janji anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Se-Kecamatan Bati-Bati. Acara tersebut juga turut dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Tanah Laut. Pelaksanaan acara dilaksanakan secara daring menggunakan video converence Zoom, serentak se-Kabupaten Tanah Laut yang dimpimpin langsung oleh Bupati Tanah Laut Bapak H. Sukamta.

Khusus di Kecamatan Bati-Bati, acara tersebut disaksikan empat orang saksi yaitu Camat Bati-Bati Bapak Aan Norhuda, S.Sos, Sekretaris Camat Bati-Bati Bapak H. Rudiansyah, S.Pd, MM, Kepala Kapolsek Kecamatan Bati-Bati, dan Danramil Bati-Bati. Peresmian sekaligus pengucapan sumpah dan janji tersebut didampingi oleh dua rohaniawan, untuk Muslim yaitu H. M. Syahrani, S. Ag jabatan beliau sebagai Kepala KUA Kecamatan Bati-Bati, kemudian untuk yang beragama Kristen Protestan dan Kristen Katolik yaitu Pdt. Indrawan Effendy, S.S., Bacc jabatan beliau sebagai Pendeta.

Jumlah anggota BPD se-Kabupaten Tanah Laut sebanyak 714 orang dari 11 kecamatan yang ada, sedangkan di Kecamatan Bati-Bati anggota BPD terpilih yang mengucapkan sumpah dan janji berjumlah 88 orang yang terdiri dari 14 desa yang ada. Kemudian dari 88 orang tersebut terdiri dari 5 sampai dengan 9 orang yang mewakili desanya.

Bupati Tanah Laut Bapak H. Sukamta dalam sambutannya berharap,
“Semoga anggota-anggota BPD yang telah diambil sumpah, dapat memegang amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi memajukan daerah perwakilannya masing-masing dan juga untuk Tanah Laut untuk enam tahun kedepan.” Pesan beliau melalui video converence.

Selama acara berlangsung, juga turut disiarkan secara live online melalui kanal youtube Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Komentar Facebook
Scroll Up