Home
Kunjungan Camat Bati-Bati dan Kades Se-Kecamatan Bati-Bati ke Desa Pasir Mukti Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor

Kunjungan Camat Bati-Bati dan Kades Se-Kecamatan Bati-Bati ke Desa Pasir Mukti Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor

Camat Bati-Bati H. Rudiansyah, S.Pd, MM dan Kades Se-Kecamatan Bati-Bati beserta jajarannya melaksanakan studi banding ke Desa Pasir Mukti Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor pada hari Kamis 24 Maret 2022.

Kepala Desa (Kades) Pasirmukti, Kamaludin mengatakan, studi banding yang dilakukan oleh 14 desa dari Kecamatan Bati-Bati ini bertujuan untuk pembelajaran perkembangan UMKM di Provinsi Kalimantan sana.

“Barangkali padangan mereka Desa Pasirmukti ini berhasil menangani peningkatan kapasitas UMKM, khususnya perkembangan grafiknya yang lumayan cepat,” Ungkapnya, Kamis 24 Maret 2022.

Camat Bati-bati mengatakan, Kunjungan 14 desa dari Kabupaten Tanah Laut ke Desa Pasir Mukti ini adalah suatu kunjungan teragenda. “Karena sebelum kita pernah berkunjung juga di tahun 2016. Namun tahun ini kita lebih pada pendalaman masalah UMKM, Ucapnya.

Camat Bati-bati mengatakan, pihaknya datang ke Kabupaten Bogor dalam rangka pembelajaran pengelolaan UMKM Desa. “Tentunya itu kami akan bawa pulang ke kalimantan untuk mengembangkan apa yang kami dapat dari sini,” Katanya.

Lebih lanjut, menurut Camat Bati-bati, ada beberapa ilmu yang didapat saat berkunjung ke Kecamatan Citeureup ini. “Kami ingin mengembangkan UMKM di setiap desa yang ikut dalam studi ini, meliputi ada 14 desa dari Kecamatan Bati-Bati, dengan harapan kami bisa mengambil manfaat dan bekerjasama dengan pihak-pihak perusahaan yang bisa mendukung kegiatan di setiap di desa kami,” pungkasnya.

Pustaka : https://bogordaily.net/2022/03/dikunjungi-14-desa-dari-kabupaten-tanah-laut-desa-pasirmukti-terima-studi-banding/

Ikatan Kerukunan Kepala Desa Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut di Desa Pasir Mukti Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor.