Home
Kemeriahan Giat Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kait Kait

Kemeriahan Giat Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kait Kait

Giat Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kait-Kait yang dimulai dari Hari Jum’at hingga Sabtu (31 Januari – 1 Februari 2020 ) berjalan sukses dan meriah.

Masih dalam Giat Manunggal Tuntung Pandang, Bupati Tanah Laut, H Sukamta, bergotong royong melakukan penanaman pohon dan melepas bibit ikan papuyu di waduk Desa Kait Kait, Kecamatan Bati Bati.

Kegiatan itu dilakukan bupati usai mengikuti Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta membagikan hadiah dooprize kepada para peserta di Manunggal Tuntung Pandang (MTP), Sabtu (1/2).

Tak sekadar mengajak masyarakat senam bersama, Bupati Tala Sukamta juga mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi buah dan sayur.

Hal itu ia sampaikan usai senam. Sayur dan buah-buahan, menurut Kamta, sapaan akrab Bupati Tala itu, sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak-anak.

Karena itu, orang tua tidak boleh menanggalkan sayur dan buah dalam olahan makanan di rumah. “Selain senam dan kegiatan fisik lainnya, makan buah dan sayur sangat penting. Karena bisa mencegah stunting pada anak” jelasnya.

Sedang untuk gotong royong penanaman pohon, bibit yang ditanam trambesi dan Mahoni. Karena bisa membantu mencegah bencana banjir dan tanah longsor, “Hari ini kita telah menanam banyak pohon. Semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan sebagai pencegah banjir dan bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Usai menanam pohon dan melepas bibit ikan papuyu, bupati diminta warga agar memberi nama waduk yang ada di desa tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim, sesuai dengan permintaan warga saya berikan nama Waduk Sido Makmur. Harapanya, masyarakat yang ada disini bisa selalu hidup makmur “ ucap bupati. (Red: BanuaPost.net)

Komentar Facebook