Home
Kafilah Kecamatan Bati-Bati Raih Juara Umum Perorangan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Tanah Laut

Kafilah Kecamatan Bati-Bati Raih Juara Umum Perorangan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Tanah Laut

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tanah Laut telah dilaksanakan, dengan Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta membuka acara MTQN Ke XLIII Tingkat Kabupaten Tanah Laut di Kecamatan Takisung. MTQ tingkat Kabupaten tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jum’at 26 Februari 2021 s.d Minggu 28 Februari 2021.

Tema yang dibawakan pada tahun ini berjudul,
“Mewujudkan Generasi Qur’ani Menuju Tanah Laut Kuat, Sehat dan Religius.”

Pengumuman dibacakan langsung pada Minggu 28 Februari 2021 dari Aula Kecamatan Takisung dan ditayangkan secara live melalui platform Youtube. Bupati Tala H. M. Sukamta, menyerahkan piala juara umum MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Takisung ke-43. Secara total ada 264 nama pemenang yang berasal dari 44 cabang lomba.

Kecamatan Bati-Bati memperoleh total nilai 40 dan menduduki Peringkat ke-5 dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut. Pemenang juara 1 sampai harapan 3 dibacakan oleh para Dewan Hakim satu persatu. Berdasarkan hasil sidang Dewan Hakim, ranking kecamatan dari yang pertama hingga terakhir yaitu Kecamatan Tambang Ulang, Pelaihari, Jorong, Kintap, Bati-Bati, Takisung, Batu Ampar, Bumi Makmur, Bajuin, Panyipatan, dan Kurau.

Penutupan MTQN Ke-43 Tingkat Kabupaten Tanah Laut di Kecamatan Takisung tanggal 28 Pebruari 2021. Kafilah Kecamatan Bati-Bati memperoleh :
1. Juara Umum Perorangan atas nama M. Alamul Yaqin
2. Juara 1 Cabang Tilawah Dewasa Putra atas nama M. Alamul Yaqin
3. Juara 1 Cabang Fahmil Putra
4. Juara 1 Cabang Hiasan Mushaf Putri atas nama Nurmina
5. Juara 1 Cabang Kaligrafi Naskah Putra atas nama M. Yusuf
6. Serta dari cabang lainnya juara 2, 3 dan harapan 1, 2, 3

Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan selaku ketua harian LPTQ H. M. Wahyudi menyampaikan bahwa nantinya para pemenang akan disiapkan untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu pada Bulan April 2021 mendatang.

Acara berakhir ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Tanah Laut dan Wakil Bupati Tanah Laut bersama unsur Forkopimda Tanah Laut di Kecamatan Takisung Minggu 28 Februari 2021. Juara umum perorangan diraih oleh M. Alamul Yakin dengan menyandang skor tertinggi pada cabang Qori Dewasa yaitu 290 poin. sebelumnya, M. Alamul Yakin juga pernah meraih predikat sebagai juara umum di MTQ 2019 lalu.

Komentar Facebook