Home
Desa Kait-Kait Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten Tanah Laut

Desa Kait-Kait Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten Tanah Laut

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Bati – Bati, Desa Kait – Kait Baru berhasil meraih Juara I Lomba Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINYA) tingkat Kabupaten Tanah Laut (Tala) bertempat di Kebun PKK Jalan Perkantoran Gagas Berata, pada Jumat (10/07/2020).

Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINYA) PKK mempunyai dua kategori yaitu pemanfaatan Tanaman Pekarangan Rumah serta Pemanfaatan Limbah seperti pemanfaatan halaman pekarangan, misalnya adanya tamanan sayur, tanaman obat-obatan dan rempah, peternakan/perikanan, tata letak tanaman, dan juga kebersihan lingkungan.

Penghargaan tersebut di serahkan langsung Ketua PKK Kabupaten Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta, kepada Ketua TP PKK Kecamatan Bati – Bati sebagai juara I, Kecamatan Jorong Desa Asri Mulya mendapat Juara II serta Kecamatan Kintap Desa Pandan Sari mendapat Juara III.

 

 

 

 

 

 

Ketua TP PKK Kabupaten Tala menyampaikan semoga dengan adanya lomba Hatinya PKK dapat memberdayakan lingkungan sekitar apalagi disaat masa Covid-19.

“Saya harap ibu – ibu dapat lebih memanfaatkan lingkungan dengan menanam sayuran dan sejenisnya agar bisa dikonsumsi apalagi sedang Covid-19,” ucap Nurul.

Adapun kriteria lomba ini merupakan dari pemanfaatan halaman pekarangan, misalnya adanya tamanan sayur, tanaman obat-obatan dan rempah, peternakan/perikanan, tata letak tanaman, dan juga kebersihan lingkungan.

Ketua TP PKK Kecamatan Bati – Bati Rusdiana, yang mendapatkan juara I mengatakan sangat bersyukur telah mendapatkan juara I, ini semua berkat kerja sama kita semua semoga bisa lebih meningkat.

“Penghargaan ini harus kita jadikan sebagai motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan prestasi yang lebih baik,” sebut Rusdiana.

Turut berhadir pada saat penyerahan juara lomba, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Tala, Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II, Rahmalina Dahnial Kifli serta anggota PKK Kabupaten Tala.

Komentar Facebook
Tag: