Home
Bupati Tanah Laut Sholat Ied Bersama Warga Desa Liang Anggang

Bupati Tanah Laut Sholat Ied Bersama Warga Desa Liang Anggang

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd terdengar saat Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tala dan ratusan warga mengikuti Sholat Ied 1441 Hijriah di Mesjid Darul Muhabbah, Desa Liang Anggang Kecamatan Bati – Bati, pada Jumat (31/07/2020).

Pada sambutannya Sukamta mengatakan dalam rangka memperingati Idul Adha agar memperbanyak berbagi kepada sesama, apalagi kita sedang menghadapi wabah Covid-19 yang mana semua masyarakat menjadi terdampak.

“Jangan sungkan untuk berbagi, perbanyak memberi agar kita semua senantiasa diberikan keberkahan serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, Idul Adha adalah peristiwa yang sangat agung dimana setiap tahun dilaksanakan umat Islam di dunia. Setelah salat dilaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai “sunnah muakad”.

“Pelaksanaan salat Ied dan Idul Qorban dilakukan tak lepas dari pembicaraan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” terangnya.

Menurutnya, sebagai bapak, Nabi Ibrahim AS adalah contoh suri teladan yang sangat baik. Sangat taat pada Allah SWT sekaligus luar biasa kesabarannya. Begitu pula Nabi Ismail AS adalah seorang anak yang wajib dicontoh kesetiaannya dan keikhlasannya pada ayahnya dalam rangka mengikuti ajaran Allah SWT dalam kehidupan didunia.

Pada kesempatan yang sama Sukamta juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat berkegiatan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan.

“Saya sangat berharap masyarakat mentaati anjuran pemerintah agar Covid-19 tidak terus bertambah di Kabupaten Tala,”terangnya.

Bupati juga menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi kepada pengurus Mesjid Darul Muhabbah untuk dibagikan kepada warga Desa Liang Anggang.

Turut berhadir pada saat pelaksanaan Sholat Idul Adha Sekretaris Daerah Kabupaten Tala Dahnial Kifli, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tala Nurul Hikmah Sukamta, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Laut.

Komentar Facebook
Scroll Up